Search

Kolaborasi Teknologi dan Koperasi ENVY Jalin Kerja Sama dengan ACO


Jakarta, 9 Oktober 2019 – PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY) baru saja melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Asean Cooperative Organization (ACO) di Selangor, Malaysia pada hari ini, Rabu 9 Oktober 2019.


Penandatanganan Memorandum of Understanding antara keduanya diteken oleh Mohd Sopiyan Bin Mohd Rashdi sebagai Direktur Utama PT Envy Technologies Indonesia Tbk. Sementara dari ACO diwakili oleh Dato’ Abdul Fattah Abdullah sebagai Presiden.


Perjanjian usaha bersama tersebut bertujuan untuk membuka peluang dan ruang untuk gerakan koperasi di rantau ASEAN untuk berkembang maju terutama menggalakkan perdangan antara koperasi-koperasi di dalam negara ASEAN .


“Kami sangat senang dan bangga karena dapat memberikan dukungan untuk ACO sebagai induk koperasi negara-negara ASEAN,” ujar Mohd Sopiyan Bin Mohd Rashdi.




ENVY sebagai perusahaan jasa teknologi informasi dalam hal ini berperan untuk merancang dan mengembangkan aplikasi perdagangan melalui internet dan platform sistem pembayaran global, bagi para anggota ACO.


Dato’ Abdul Fattah Abdullah turut menyampaikan, “Melalui penandatanganan MoU ini teknologi keuangan dapat digunakan untuk menggerakkan dan merangsang pertumbuhan sektor koperasi di negara masaing-masing. Ini perlu dilakukan sebagai daya saing dan sumber pendapatan bagi sektor ekonomi serantau. Perjanjian ini juga merupakan salah satu strategi untuk memperjuangkan koperasi sebagai mitra setara dalam ekosistem ekonomi ASEAN.”


Sebagai salah satu kekuatan ekonomi di Asia Tenggara, dalam beberapa tahun terakhir ini anggota-anggota ACO semakin menunjukkan peningkatan kualitas yang luar biasa berkat kerja sama dari berbagai pihak. Koperasi besar semakin berkembang dengan berbagai jenis usaha dan mutu layanan yang lebih baik.


Saat ini ada sekitar 120.000 koperasi di semua negara anggota ASEAN dengan keanggotaan lebih dari 60 juta orang hampir 10 persen dari total populasi ASEAN. ASEAN itu sendiri mempunyai 645 juta penduduk dengan jumlah perdagangan berjumlah USD 3,5T. ACO beranggotakan negara-negara ASEAN yaitu antara lain: Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Filipina, Myanmar, Cambodia, dan Laos.


“Dengan adanya kerja sama ini kami berharap ke depannya koperasi di bawah ACO dapat berlari lebih kencang lagi melalui teknologi rancangan dan pengembangan dari ENVY, yaitu aplikasi perdagangan melalui internet dan platform sistem pembayaran global,” tambah Mohd Sopiyan Bin Mohd Rashdi.


Hal tersebut menunjukkan bahwa koperasi terus mengalami peningkatan bahkan di dalam perekonomian modern yang sarat teknologi.

42 views
ET_White Logo.png

PT ENVY TECHNOLOGIES INDONESIA TBK
Rajawali Tower 23rd floor
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Lot #5.1
Kuningan – Jakarta Selatan 12950
T. +62 21 576 1437 / +62 21 576 1438

F. +62 21 576 1435

Email : business@envytech.co.id

Need more details?

Follow Us

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • YouTube - White Circle